jajanan nikmat ADA di sini Deskripsi : Tips

Kamis, 12 September 2019

Tips


Tips aman menggunakan media sosial 

Media sosial merupakan tempat yang menarik untuk berinteraksi dan berbagi banyak informasi kepada sesama pengguna secara online. Namun ternyata ada bahaya mengancam jika terlalu banyak berbagi (over sharing) di kedia sosial.
Beberapa bahaya yang mungkin mengintai akibat penggunaan media sosial diantaranya adalah penyalahgunaan informasi oleh pihak yang tidak berwenang serta sebagai petunjuk bagi hacker mengenai kredensial kalian sehingga dapat menjawab pertanyaan keamanan pada akun kalian.
Agar tetap aman saat menggunakan media sosial, ada empat hal yang bisa kalian lakukan:
1. Lakukan pengaturan privasi (privacy setting) pada akun media sosial kalian.
2. Batasi lingkup orang yang dapat melihat informasi atau postingan yang kalian bagikan di media sosial.
3. Batasi informasi yang ingin kamu posting terutama jenis informasi yang sensitif atau yang bersifat konfidensial (contoh: No KTP, nomer telpon, KTP dan detail lokasi seperti rumah atau sekolahan)
4. Waspada pesan dan link yang mencurigakan atau tidak masuk akal untuk menjadi kenyataan.

Begini Cara Mengunduh PUBG Mobile Lite yang Hilang


Penggemar PUBG Mobile Lite kini tidak bisa lagi mengunduh aplikasi gamingnya di Playstore. Tetapi jangan khawatir, bukan berarti ‘Gamer’ tidak bisa mengunduhnya, cukup ikuti ‘cara mengunduh PUBG Mobile Lite yang hilang’ secara khusus dari Selular.ID.

Hilangnya PUBG Mobile Lite dari Playstore tentunya tidak hanya bsia mengurangi jumlah pengguna baru, tetapi berdampak bagi ‘gamer’ yang tidak bisa mendapat update dari aplikasi gaming tersebut.

Sebelumnya, para gamer perlu mengetahui tentang PUBG Mobile Lite. Pertama, gamer tidak bisa membuat satu akun untuk PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile biasa.

Bagi gamer yang ingin bermain dikedua versi, harus mempersiapkan akun yang terpisah. Hal itu berbeda jika login menggunakan akun Facebook di PUBG Mobile, gamer tidak akan bisa menggunakan akun tersebut untuk bermain di PUBG Mobile Lite.

Begitu juga jika login menggunakan akun Google. Jadi, Semua identitas dalam akun PUBG Mobile Lite itu berbeda, termasuk pertemanan Anda yang berbeda dengan akun PUBG Mobile biasa.
Nah, Langkah selanjutnya Anda bisa langsung mengunduh file APK PUBG Mobile Lite melalui web resminya, Anda hanya perlu mengkliknya disini.
Saat ini, PUBG Mobile Lite hanya bisa dimainkan dalam Smartphone Android OS dan belum tersedia untuk perangkat Apple. Diduga karena iPhone mampu menjalankan versi PUBG Mobile biasa dengan baik.

Ikuti Cara Berikut Untuk Coba Fitur Baru Android 10
Google baru saja mengumumkan OS terbarunya, Android 10 yang juga dilengkapi dengan 10 keunggulan di dalamnya. Bagi Anda yang penasaran mencobanya, bisa mengikuti cara coba fitur baru Android 10 berikut.

Cara Mencoba Fitur Baru Android 10

Pertama, Anda tentunya harus menginstall OS baru sebelum bisa lanjut ke cara coba fitur baru Android 10 yang lain. Sebelum itu Anda harus mengamankan data-data di Smartphone Anda, bisa dengan membuat cadangan dari Ponsel bawaannya ataupun mengungahnya ke platform Google Drive.
Untuk menginstall Android 10 caranya cukup mudah, yakni hanya dengan membuka pengaturan ponsel Anda, kemudian pilih sistem. Selanjutnya pilih ‘tingkat lanjut’ dan tekan ‘Pembaruan sistem’.
Setelah sistem berhasil terinstall, berikut beberapa langkah dalam mencoba fitur baru dari Android 10.

Gestures

Jika Anda masih terasa asing dengan fitur ini, digambarkan oleh TheVerge fitur baru ini mirip dengan yang digunakan pada iPhone belum lama ini.
langkah mengaktifkan fitur ini yaitu dengan membuka pengaturan dalam ponsel Anda, pilih ‘Sistem’ dan tekan ‘Gerkan navigasi 3 tombol. Selanjutnya, akan muncul tiga pilihan pada halaman, pilih ‘Gesture Navigation’. Nah setelah itu terdapat GIF yang akan memandu gerakan Anda.
tidak hanya itu, terdapat pula roda pengatur sensitivitas layar Anda. Hal itu memungkinkan bagi Anda untuk meningkatkannya sehingga tidak perlu usaha dalam melakukan gerakan ini.

Dark Mode

Google rupanya mengikuti trend ‘dark mode’ yang populer belakangan ini. Hal ini karena Dark Mode mampu menghemat baterai Anda lebih tahan lama.
Cara mengaktifkan mode ini cukup mudah, hanya dengan mengatur tampilan Smartphone Anda menjadi ‘Dark Mode’. maka keseluruhan ponsel Anda akan berlatar belakang hitam

Focus Mode

Pertama, untuk bisa menjajal mode ini Anda harus menjadi bagian dari program beta ‘Digital Wellbeing’. jika tidak, Anda bisa mendaftarnya untuk versi beta dan tunggu hingga beberapa menit setelah berhasil mendaftarnya.
Setelah itu anda bisa mencobanya dengan memilih ‘Digital Wellbeing & Parents Control’ dalam pengaturan Anda. kemudian tekan ‘Ways Disconnect’.
Tersedia 3 pilihan pengaturan mode fokus ini, diantaranya Dashboard akan memungkinkan bagi Anda untuk menghitung waktu penggunaan aplikasi tertentu. jika waktu telah habis, maka dengan otomatis akan langsung berhenti bergulir.
Selanjutnya, Anda dapat menikmati waktu malam Anda dengan ‘Wind Down’. Hal itu memungkinkan bagi Anda untuk megatur cahaya malam pada layar Smartphone Anda, serta akan ada notifikasi bahwa sudah waktunya untuk tidur. bahkan, anda juga dapat mengaktifkan fitur ‘Do not distrub’ diantara fitur lainnya.

Location Permissions

saat ini, banyak aplikasi yang meminta izin lokasi Anda, tetapi tidak usah khawatir karena dalam Android 10 Anda bisa mengatur itu. android Q memungkinkan Anda untuk mengubah izin permintaan lokasi sesuai dengan keinginan Anda.
Caranya terdapat dalam pengaturan Anda, buka izin aplikasi, kemudian pilih lokasi. beberapa ponsel bisa langsung mematikan lokasi dari aplikasi, tetapi sebagian lainnya harus melewati beberapa langkah.
Dalam versi Android Q, Anda akan mendapat daftar semua aplikasi yang memiliki izin untuk dapat melacak lokasi ponsel Anda. Ketuk nama setiap aplikasi untuk mengubah izinnya menjadi ‘Izinkan sepanjang waktu’, ‘Hanya izinkan saat menggunakan aplikasi, atau ‘tolak’. Anda dapat menyesuaikannya sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar